Selasa, 03 Desember 2013

Konsep Komputasi Mobile Yang Sangat Modular di Alam

Tim Bajarin adalah Presiden Creative Strategies, Inc Ia diakui sebagai salah satu konsultan industri terkemuka, analis dan futuris meliputi bidang komputer pribadi dan teknologi konsumen. Mr Bajarin telah dengan Strategi Kreatif sejak tahun 1981 dan telah menjabat sebagai konsultan untuk sebagian besar perangkat keras dan vendor perangkat lunak terkemuka di industri ini termasuk IBM, Apple, Xerox, Compaq, Dell, AT & T, Microsoft, Polaroid, Lotus, Epson, Toshiba dan banyak lainnya

Pada tahun 1989 , saya menulis artikel di salah satu kolom saya sindikasi internasional tentang konsep komputasi mobile yang sangat modular di alam . Waktu itu , komputer portabel yang cukup besar dan berat , dan harus membawa mereka bersama saya di seluruh dunia adalah rasa sakit. Itu membuat saya berpikir tentang apa komputasi portabel di masa depan akan terlihat seperti dan saya mengambil bacokan di gagasan tentang pendekatan modular untuk komputasi personal .

Konsep Komputasi Mobile Yang Sangat Modular di Alam

Di belakang ini adalah pemikiran ridiculously angan di bagian saya lebih dari apa pun karena teknologi pada saat itu tidak ada maka untuk membuat komputer-komputer portabel saat ini lebih kecil dan ringan apalagi modular .

Komputer modular

Pada intinya visi ini adalah gagasan memiliki banyak layar yang tersedia dalam pekerjaan saya dan gaya hidup rumah . Saya membayangkan layar ini sebagai " menampilkan " bahwa komputer modular saya akan menghubungkan atau plug ke dalam banyak tempat dan lokasi . Yang paling jauh hal yang saya menulis tentang adalah ide kursi belakang setiap pesawat memiliki layar dan sisi bawah nampan akan menjadi keyboard . Dalam model saya , akan ada tempat untuk saya " bata modular " seperti yang saya menyebutnya untuk terhubung ke layar dan keyboard ini dan langsung menjadi komputer pribadi saya .

Kunci untuk ide ini adalah bahwa batu bata akan memiliki CPU saya , OS , UI saya sendiri disesuaikan dan semua file dan data. Itu berarti bahwa saya akan selalu memiliki komputer pribadi saya sendiri dengan saya di mana-mana aku akan pergi dan aku hanya akan hubungkan ke layar yang tersedia dan keyboard . Tentu saja, itu berarti infrastruktur besar layar , keyboard dan standar I / O port akan harus tersedia di mana-mana . Pada akhirnya , visi ini masih terlalu dini untuk waktu, dan bahkan hari ini akan sulit untuk menarik off mengingat keadaan teknologi saat ini.

laptop OS

Menariknya , kita sudah memiliki komputasi modular macam saat ini. Muncul dalam bentuk laptop kita di mana kita memiliki OS kita sendiri , UI disesuaikan dan semua file pribadi kita dan dapat dipasang ke layar dan keyboard sebagai bagian dari model komputasi kami . Memang , ketika saya sampai ke kantor saya saya menghubungkan saya 13 inch MacBook Air dengan layar 27 - inch dan menggunakan mouse dan keyboard nirkabel nirkabel . Dalam hal ini , MacBook Air adalah jenis bata -in ini model dalam hal itu hanya duduk di sana menyediakan power CPU , OS , UI dan akses ke file saya .

Tapi bagaimana jika kita bisa memiliki jenis yang sama dari fungsi modular dalam " batu bata " yang pas di saku Anda? Sebuah perangkat yang sangat kecil yang menampung sebuah CPU yang kuat , OS / custom UI dan file data dan dapat merapat dengan banyak layar yang dapat diakses di sekitar kantor , sekolah , rumah , pusat perbelanjaan , dll Sejauh keluar seperti ini tampaknya , saya percaya bahwa ini adalah persis visi Apple untuk masa depan iPhone .

Jika Anda telah menggunakan iPhone dalam sebuah docking sistem audio Anda mungkin sudah memikirkan ide ini . Saya baru-baru ini di sebuah rumah sewaan di Hawaii mana sistem audio seluruh rumah itu tersambung ke audio / out dock iPod dan iPad. Dan jika Anda pernah menggunakan Apple Air Play, Anda semacam harus sekilas tentang bagaimana iPhone dan iPad dapat menggunakan teknologi nirkabel untuk berbagi foto dan video.

Salah satu teknologi kunci Apple telah dibuat yang akan membantu memfasilitasi bagian dari konsep ini adalah pin konektor 28 mereka . Sementara itu memiliki 28 pin, hanya sekitar setengah dari mereka yang benar-benar digunakan untuk dermaga sinkronisasi , audio / video out , dll Pada dasarnya mereka memiliki masa depan terbukti konektor ini sehingga dapat digunakan untuk banyak fungsi intensitas tinggi didorong lain di masa depan .

Salah satu contoh menarik dari ini akan menjadi untuk iPhone atau iPad untuk dapat suatu hari nanti drive- resolusi tinggi yang sangat monitor video. Hari ini hanya dapat kekuatan dasar monitor VGA . Saya baru-baru melihat teknologi dari divisi Fiber Corning yang telah menciptakan kabel serat yang bisa diputar , diikat , dan bahkan menginjak tanpa kehilangan transmisi berkecepatan tinggi . Dan kabel ini bisa membawa data dengan kecepatan lebih dari 50 GBPS . Jika hal ini dapat dikomersialkan dengan tepat I / O titik koneksi di tempat , itu akan memiliki konsekuensi besar bagi komputasi di semua tingkatan . Tapi itu benar-benar bisa mengaktifkan sesuatu seperti iPhone menjadi perangkat modular mengemudi PC fungsionalitas penuh melalui berbagai sistem docking terkait dengan semua jenis layar yang tersedia , bahkan yang resolusi sangat tinggi . Hal ini tentu saja pandangan futuristik tetapi teknologi yang ada untuk membuat hal ini terjadi dalam waktu yang sangat dekat .

The hambatan lain untuk membuat pekerjaan ini konsep modular saat ini adalah CPU itu sendiri . Meskipun kami membuat langkah besar dalam prosesor tegangan rendah yang masih memberikan performa yang luar biasa , kita akan membutuhkan prosesor mobile kecepatan yang sangat tinggi dengan diperpanjang fungsi grafis untuk membuat karya ini visi modular . Namun, jika Anda melihat saat ini Tegra 3 Chip NVIDIA dengan inti 5th , Anda dapat melihat bahwa mereka benar-benar menuju ke arah ini . Dan tentu saja , kami berharap bahwa Apple sedang bekerja pada chip ARM mobile mereka sendiri yang memetakan arah ini juga.

Saya menduga bahwa dalam waktu 2-4 tahun kita akan memiliki chip mobile yang bisa mendorong pendekatan modular ini dengan smartphone ke depan .

Contoh lain yang menarik dari hubungan ini modular ke layar akan berada dalam mobil . Semua mobil harus memiliki adalah layar dasar dan , dalam kasus Apple , dermaga dengan konektor 28 pin terikat langsung ke sana. Itu berarti bahwa semua yang perlu Anda lakukan adalah dermaga iPod Anda ke iDock ini mobil dan layar di dasbor sekarang komputer pribadi Anda penuh dengan fungsionalitas tambahan terkait dengan hal-hal seperti tangan peta navigasi gratis , info lalu lintas, dll Dan akan semua aplikasi dan file jika Anda harus merasa perlu mereka melalui layar ini .

Atau mungkin layar dalam lemari es adalah layar bodoh dan akan mendapatkan semua intelijen dari iPhone . Atau dalam hal ini , area kerja di meja Anda di rumah akan hanya berisi layar besar dan keyboard dan Anda hanya dermaga iPhone Anda ini dan Anda langsung memiliki PC penuh baku .

Tentu saja, hal-hal seperti iCloud akan membuat lebih mudah untuk menjaga UI pribadi Anda dan data yang tersedia di banyak " pintar " layar , tetapi pendekatan modular ini bisa menarik bagi konsumen di bahwa iPhone bisa menjembatani kesenjangan antara daerah yang dilindungi konten dan awan dengan cara yang jauh lebih mobile . Dan karena smartphone ini selalu bersama Anda , Anda harus setara dengan PC lengkap Anda inginkan sepanjang waktu .

Ponsel pintar

Bisa ponsel pintar lainnya menjadi modular juga? Tentu, tapi Apple memiliki melompat pada mereka dengan konektor kedap masa depan mereka dan kelompok ini akan perlu untuk menetap di kecepatan tinggi yang baru I / O dan konektor yang perlu diadopsi dalam semua smartphone mereka untuk membuat modular pekerjaan eko sistem mereka . Namun Apple akan muncul untuk memiliki cukup keunggulan pada setiap pesaing yang ingin melakukan sesuatu yang mirip diberikan berpikir maju mereka sendiri I / O dan fakta bahwa konektor ini sekarang pada semua perangkat mereka .

Konsep smartphone

Sejauh diambil karena hal ini mungkin terdengar , konsep smartphone sebagai komputer modular memiliki banyak kaki . Dan saya tahu beberapa orang di berbagai industri yang berpikir konsep ini keluar sekarang . Tapi saya percaya bahwa Apple telah memiliki ide ini dalam pemandangan mereka untuk beberapa waktu dan mereka juga berpikir tentang bagaimana iPhone bisa berfungsi sebagai jantung dari sebuah model komputasi modular masa depan . Dan mengingat apa yang telah mereka lakukan dengan iPhone dan konektor eco sistem mereka , mereka jelas bisa menjadi yang pertama untuk menyiram keluar dan memanfaatkan ide ini baik sebelum pesaing mereka bisa.

Gunakanlah Bahasa yang sopan santun
EmoticonEmoticon