Selasa, 10 Desember 2013

Cara Membangun Blog Mulai Dari Awal

Tags

Langkah Awal Memulai Membangun Blog Berkualitas. Saya sangat senang anda telah sampai pada tahab ini yang berarti anda telah siap memulai membangun blog anda. Untuk memulai aktifitas blogging, saya akan memaparkan beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai langkah awal seperti menyesuaikan tampilan dan tata letak blog dan juga mulai membuat konten blog yang bermutu. Tentunya anda telah membuat blog anda sendiri bukan, nah sekarang silahkan ikuti panduan saya berikut ini.
Membuat Tampilan dan Desain Blog Bermutu

Untuk hal yang pertama ini ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk memulainya. Saya akan memaparkan secara rinci setiap langkah yang diperlukan untuk mengatur tampilan dan desain blog baru anda. Hal-hal yang perlu dilakukan untuk tampilan dan desain blog baru anda yaitu sebagai berikut:
Mengenal Pengaturan Standar

Pengaturan standar yang saya maksud disini adalah pengaturan bawaan dari tema atau template bawaan yang anda pilih saat membuat blog anda sebelumnya. Anda dapat menggunaan pengaturan ini untuk blog anda tetapi saya lebih menyarankan untuk merubah dan menyesuaikan pengaturan ini sesuai kebutuhan blog baru anda. Untuk panduan selengkapnya silahkan anda simak pada Panduan Mengenal Pengaturan Standar.

Element Penting Pada Blog


Elemen penting ini adalah element yang sebaiknya ada pada setiap blog. Jika anda masih menggunakan tema atau template bawaan biasanya element ini belum ada atau belum tersedia sehingga anda perlu menambahkannya sendiri untuk blog baru anda tersebut. Silahkan ikuti panduannya pada artikel saya mengenai Element Penting Pada Blog.

Penyesuaian Lanjutan


Apabila anda telah melakukan langkah-langkah diatas maka anda siap untuk beranjak ke pengaturan lanjutan agar blog anda memiliki tampilan dan desain menarik dan bermutu. Saya tidak dapat membahasnya disini jadi silahkan baca secara rinci penjelasan saya pada artikel Penyesuaian Lanjutan.
Langkah Penting Membangun Blog Berkualitas

Sebelum saya memaparkan langkah penting ini, saya harap anda benar-benar telah melakukan langkah-langkah sebelumnya yang saya paparkan. Meski anda bisa langsung melakukan langkah-langkah yang saya maksud ini tetapi jika anda melakukannya anda akan mengalami kesulitan untuk fokus dan sistematis dalam mengelola blog anda dan itu tentunya akan mempengaruhi kinerja anda dalam mengelola blog anda tercinta.

Jika anda sudah siap silahkan ikuti langkah-langkah penting dibawah ini untuk memulai membangun blog yang berkualitas. Lakukan langkah demi langkah panduan dibawah ini:

Langkah penting dibawah ini untuk memulai membangun blog yang berkualitas

 

Membuat Konten Blog


Anda tentu saja dapat membagikan apa saja di blog anda tetapi saya yakin bahwa anda tidak akan melakukan hal itu karena itu akan memperberat pekerjaan anda sendiri, jadi bagaimana caranya membuat konten blog yang bermutu? Silahkan simak paparan lengkapnya di Panduan Membuat Konten Blog Bermutu.
Membangun Kualitas Pengunjung

Apakah semua pengunjung blog kita nantinya akan memberikan manfaat bagi kemajuan blog kita? Temukan jawabannya di Bagaimana Membangun Kualitas Pengunjung.
Memperluas Relasi Pembaca

Untuk yang satu ini saya tidak akan main-main dan saya sangat berharap secepatnya memaparkan kepada anda bagaimana memperluas relasi pembaca agar dikemudian hari anda tidak perlu bekerja dua kali untuk melakukannya. Jika sudah siap, silahkan Mulai Perluas Relasi Pembaca Blog anda.
Meningkatkan Ranking Blog

Ranking blog tidak akan dapat kita ciptakan sekejab mata tetapi perlu waktu untuk mewujudkannya. Meski demikian, ada baiknya jika anda mengetahui secepatnya mengenai Bagaimana Meningkatkan Ranking blog kita.

Menerapkan Tips Blogging Tingkat Lanjut


Jika anda telah menerapkan semua langkah-langkah yang saya paparkan terdahulu berarti anda siap untuk mulai menerapkan tips blogging tingkat lanjut. Ingat, saya sangat tidak menganjurkan anda untuk menerapkan materi ini sebelum anda merasa siap karena itu akan memperlambat dan merusak kerja keras yang sedang anda bangun bersama saya saat ini.

Selanjutnya kenali Semua Master blog Mulai dari Alat - Alat SEO Terbaik Untuk Blog Anda Sampai dengan Webmaster dan Cara Membuat Blog kita ke Rangkin 1.

Semua mempunyai tahab Sobat. Sabar Menunggu Tahap2 Selanjutnya yach...

Gunakanlah Bahasa yang sopan santun
EmoticonEmoticon