Senin, 25 Februari 2013

Masalah Keluhan Pelayan Hotel Harus Kita Ketahui

waktu menginap atau liburan di hotel, ada sebagian norma sebagai tamu yang perlu anda ikuti. di antaranya dengan berlaku sopan pada pelayan hotel. barangkali beberapa orang berasumsi pekerjaan mereka tidak terlampau mutlak. namun, pelayan hotel memikul tugas yang cukup berat. 

berikan sedikit apresiasi dengan berlaku sopan, dapat jadi penghargaan terbesar buat mereka. pelayan hotel tidak diperbolehkan mengeluh pada tamu hotel, serta harus senantiasa berlaku sopan. tersebut 7 keluhan pelayan hotel yang perlu kita kenali, yakni :
http://www.ghofur.us/

1. kami tidak ingin membangunkan anda etuk pintu kamar pada pagi hari, namun kami mesti melakukannya 

rata-rata, seoranga pelayan hotel mesti bersihkan 13 hingga 15 kamar /harinya, apalagi dapat lebih. mereka mesti selesai bersihkan seluruhnya kurun waktu empat jam. lantas walau anda sudah berpesan pada resepsionis hotel supaya tak ada yang mengganggu waktu tidur, pelayan mesti terus mengetuk pintu untuk masuk serta bersihkan kamar. 

2. pekerjaan kami sangat beresiko di hotel ini 

menurut unite here, serikat pekerja di amerika serta kanda, pelayan hotel berisiko alami kecelakaan 50 % lebih tinggi dibanding staf hotel yang lain. sesuatu survey yang dikerjakan pada kian lebih 600 pelayan hotel di amerika serta kanada mengungkap bahwa 91 persen-nya menderita sakit dikarenakan bekerja. yang sangat jelek yaitu mengangkat area tidur. bikin punggung saya amat sakit. teman kerja saya yang lain tiap-tiap hari mengeluh sakit pada kaki, lutut serta tangan, tutur lisa, di antara pelayan hotel di long beach, california, yang bersihkan 22 hingga 30 kamar 1 hari. pekerjaan mereka telah cukup berat tiap-tiap hari, serta mereka tentu lebih menginginkan senyum ramah dari pengunjung hotel dibanding muka angkuh serta tidak bersahabat. 

3. kami amat suka bila anda berikan tip 

berikan panduan adalah sesuatu apresiasi pengunjung pada pelayan hotel. bila anda pingin berikan panduan, janganlah ditempatkan terbuka diatas meja tanpa catatan apa pun. pelayan hotel tidak dapat berani mengambilnya dikarenakan mereka tidak meyakini apakah itu duit panduan untuknya atau duit pengujung yang tertinggal. selipkan duit panduan dibawah bantal, itu umumnya sinyal bahwa duit itu diberikan untuk pelayan, makin lisa. tetapi rutinitas tiap-tiap hotel di setiap negara mungkin tidak sama, lantas dapat tambah baik bila anda memasukkan panduan berbarengan catatan. 

4. kami mendengar serta lihat seluruhnya 

pelayan hotel memanglah harus ramah pada tiap-tiap tamu hotel yang datang menginap, namun mereka dapat mengamati waktu mood tamu tidak baik atau tindakan kasar dari tamu. seburuk serta sekasar apa pun perlakuan tamu, pelayan hotel mesti bersabar sebisa-bisanya. waktu kami mengetuk pintu serta tamu tersebut tidak ingin kami masuk, terkadang mereka mengumpat serta memaki. saya cobalah tidak mengambilnya dengan personal, namun itu ( mengumpat ) bukan hanya suatu hal yang dapat kami tahan terus selama hari, ungkap di antara pelayan hotel yang tidak akan dimaksud namanya. waktu menginap di hotel, coba untuk berlaku sopan pada pelayan hotel. bagaimanapun juga, mereka yaitu manusia yang mempunyai hati. mereka tak perlu perlakuan jelek dari anda sesudah capek bekerja seharian. 

5. kami tidak mau mempersulit anda melacak barang-barang anda 

bila anda jenis orang yang senang membiarkan barang kepunyaan anda menumpuk di lantai, janganlah kaget bila sesudah kembali ke kamar anda dapat menjumpai barang-barang anda teratur rapi di lemari atau laci. telah jadi prosedur terus untuk pelayan hotel untuk membereskan baju-baju yang tercecer di lantai. tetapi sebaiknya bila anda meringankan pekerjaannya dengan menyimpan barang pribadi anda pada tempatnya. ingat, hotel yaitu area umum, bukan hanya rumah pribadi. 

6. telah tugas kami untuk bersihkan kamar anda, namun terkadang kekacauan yang anda bikin di luar tugas kami 

ada tamu hotel yang senang kerapihan, namun ada juga yang tidak hiraukan dengan kebersihan. kadang-kadang ada tamu yang membiarkan botol minuman atau bungkus makanan berserakan. belum lagi minuman soda yang meninggalkan noda dikarenakan tumpah, juga sisa makanan berserakan di lantai. bersihkan kamar memanglah tugas mereka, namun membereskan sisa pesta yang berserakan, itu di luar tugas mereka. bila anda mengadakan pesta atau berkumpul di kamar hotel, baiknya bereskan sendiri sisa atau sampah makanan/minuman supaya pekerjaan pelayan hotel tidak jadi tambah berat. 

7. bila anda dapat keluar hotel hari itu, pelayan hotel mesti membersihkannya lebih awal untuk ditempati tamu baru 

mereka juga mesti tahu apakah anda dapat pergi cocok jadwal atau menambah hari menginap, jelas lara weiss, managing director di antara hotel mewah. barangkali anda dapat jadi terganggu dengan pelayan yang mengetuk serta masuk, namun cobalah bersabar serta tahu bahwa mereka cuma lakukan tugasnya 

Gunakanlah Bahasa yang sopan santun
EmoticonEmoticon